Kumpulan Contoh Jurnal Ilmiah Internasional

Diposting pada

Contoh Jurnal Ilmiah Internasional

Contoh Jurnal Ilmiah Internasional

Pada dasarnya jurnal internasional dikenal dengan beberapa kriteria khusus yang dimilikinya. Ingin tau apa saja?

Berikut penjelasan contoh jurnal ilmiah internasional :

Kriteria jurnal internasional

  • Karya ilmiah tersebut ditulis serta diterbitkan dengan memenuhi persyaratan khusus dari kaidah keilmuan serta kaidah ilmiah

  • Disertai dengan nomor ISSN

  • Dalam pembuatannya ditulis dengan menggunakan bahasa resmi dari PBB seperti halnya bahasa Inggris, Arab, Perancis, Spanyol, Rusia, serta Tiongkok.

  • Disertai dengan terbitan dalam versi online

  • Memiliki dewan redaksi atau editorial board yang tentunya termasuk dalam pakar atau ahli di bidang yang tengah digelutinya dengan masa kerja sedikitnya 4 tahun dari negara bersangkutan.

  • Untuk artukel ilmiah tentunya diterbitkan dengan 1 nomor terbitan dengan sosok penulis yang berasal dari 2 negara berbeda.

  • Telah terindeks pada database intrenasional, seperti halnya dalam web of science, kemudian microsoft academic search, scopus, serta beberapa laman lainnya yang memang telah disesuaikan dan dipertimbangkan dengan baik oleh pihak Ditjen Dikti.

Penjelasan singkat dari jurnal internasional

Untuk jenis jurnal internasional yang telah terindeks pada database internasional seperti yang telah disebutkna pada bagian di atas tadi, namun justru belum memiliki faktor dampak (impact factor), baik itu dari pihak ISI pada web of science (Thomson Reuters) atau bahkan Scimago Juournal Rank atau SJR dengan nilai faktor dampak 0,100 setelah melewati tahun 2013, maka dalam penilaian dari karya ilmiah itu pun akan dinyatakan sebagai karya dengan nilai paling tinggi 30.

Untuk mengetahui bagaimana contoh jurnal ilmiah internasional, sebaiknya anda klik beberapa link download di bagian bawah ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *